Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Asisten Apoteker


Contoh surat lamaran pekerjaan berikut ini diperuntukkan bagi mereka yang akan melamar kerja sebagai asisten Apoteker. Sebagaimana diketahui bahwa asisten apoteker termasuk sebagai tenaga teknis kefarmasian, yang diatur dalam Pasal 1 angka 6 Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 2009 tentang Pekerjaan Kefarmasian (PP 51/2009) dan Pasal 1 angka 4 Permenkes 889/2011 yang berbunyi “Tenaga Teknis Kefarmasian adalah tenaga yang membantu Apoteker dalam menjalankan pekerjaan kefarmasian, yang terdiri atas Sarjana Farmasi, Ahli Madya Farmasi, Analis Farmasi dan Tenaga Menengah Farmasi/Asisten Apoteker.”

Sebagai prasyarat untuk dapat mengajukan lamaran pekerjaan menjadi asisten apoteker wajib memiliki surat tanda registrasi (Pasal 2 ayat (1) Permenkes 889/2011). Bagi asisten apoteker, maka harus memiliki Surat Tanda Registrasi Tenaga Teknis Kefarmasian (STRTTK), yaitu bukti tertulis yang diberikan oleh Menteri Kesehatan kepada Tenaga Teknis Kefarmasian yang telah diregistrasi (Pasal 2 ayat (2) huruf b jo. Pasal 1 angka 10 Permenkes 889/2011).

Syarat-syarat lain untuk bekerja sebagai asisten apoteker biasanya menyesuaikan dengan kualifikasi yang ditentukan oleh perusahaan yang membuka lowongan (seperti batas umur, status perkawinan, kemampuan komputer, dll). Adapun contoh surat lamaran kerja lainnya yang lebih banyak dapat dilihat di 10 Contoh Surat Lamaran Pekerjaan pada artikel terkait artikel ini. 

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Asisten Apoteker (di Perusahaan Farmasi)

Bogor, 17 Maret 2016

Perihal: Lamaran Pekerjaan

Kepada
Yth. Manajer Personalia
PT. Cosparmaindo
APL TOWER CENTRAL PARK, Podomoro City Lt.2/Suite T8
Jln. Mayjen S Parman Kav.28 Jakarta Barat 11470-Indonesia

Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi lowongan kerja di harian Kompas, edisi 15 Maret 2016 bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini memerlukan pegawai sebagai Asisten Apoteker. Oleh karena itu saya mengajukan permohonan untuk mengisi posisi tersebut.

Identitas singkat saya sebagai berikut:
Nama                          : Yusuf Aditama
Tempat, Tanggal Lahir   : Bogor, 27 April 1996
Pendidikan Terakhir      : SMK Farmasi
Alamat                        : Ds. Cijujung Rt4/Rw1 No. 44 Kec. Sukaraja, Kab. Bogor
Telp (HP)                     : 082346643425
E-mail                         : yusufaditama@gmail.com
Status Perkawinan        : Belum Menikah

Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik, jujur, bertanggung jawab, serta memiliki latar belakang pendidikan yang dipersyaratkan dengan predikat memuaskan. Saya mampu meracik obat dengan baik dan benar serta mampu mengoperasikan sejumlah program dan aplikasi komputer dan Internet.

Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan:
1. Curriculum Vitae (CV)
2. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
3. Fotocopy Surat Tanda Pencari Kerja
4. Fotocopy Sertifikat Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi
5. Fotocopy Sertifikat Prakrek Kerja Rumah Sakit dan Puskesmas
6. Fotocopy STRTTK
7. Fotocopy Ijazah SMK
8. Pas Foto 4x6

Saya berharap bapak/ibu meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan interview, sehingga saya dapat menjelaskan keahlian dan potensi saya lebih rinci.

Demikianlah surat lamaran pekerjaan ini saya buat dengan sebenar-benarnya, besar harapan saya sudilah kiranya Bapak/Ibu dapat menerima saya bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perkenan Bapak/Ibu saya haturkan terima kasih.

Hormat Saya,

Yusuf Aditama


Contoh surat lamaran pekerjaan Asisten Apoteker (di Apotek/Rumah Sakit)

Kendari, 10 September 2016

Hal: lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Bapak/Ibu Pimpinan Instansi Farmasi
Rumah Sakit Griya Husada
Di – Kendari

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh bahwa Instansi Farmasi yang Bapak/Ibu pimpin saat ini memerlukan pegawai sebagai Asisten Apoteker. Oleh Karena itu saya mengajukan permohonan untuk mengisi posisi tersebut.

Data singkat saya seperti berikut:
Nama                         : Aulia Salsabila
Tempat, Tanggal Lahir  : Kendari, 17 Desember 1995
Pendidikan Terakhir     : D3 Farmasi Kendari
Alamat                       : Jl. Ahmad Yani Lrg. Perintis RT 01 RW 02 Kota Kendari
Telp (HP)                    : 0823 4564 3423
E-mail                        : aulia_salsabila@gmail.com

Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
3. Pas Foto 4x6 1 lembar
4. Fotocopy STRTTK D3 Farmasi menyusul
5. Fotocopy STRTTK SMK farmasi
6. Fotocopy Ijazah D3 Farmasi
7. Fotocopy Transkrip Nilai D3 Farmasi

Demikianlah surat permohonan kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan saya, kiranya Bapak/Ibu dapat menerima saya bekerja di instansi yang Bapk/Ibu pimpin. Atas perhatian Bapak/Ibu sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih

Hormat Saya,

Aulia Salsabila


Contoh Surat Lamaran Kerja Asisten Apoteker dengan memakai Kop

Gibran Al Ghifary
Jl. Syech Yusuf RT/RW 05/03 No.15, Bandung
Mobile Phone: 0813-1132-1432
Email : gibran_alghy@gmail.com
-------------------------------------------------------------------------------------
Bandung , 12 September 2016

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Manajer SDM
Apotek Nabila Health Care
Jl. Teratai No.16
Bandung

Dengan Hormat,

Berdasarkan informasi yang tertera dalam website yang memuat tentang berkarir di perusahaan Apotek Nabila Health Care, pada tanggal 10 September 2016. Saya bemaksud mengajukan lamaran untuk posisi Asisten Apoteker (AA).

Sehubungan dengan itu, saya sertakan data diri sebagai berikut:

Nama                          : Gibran Al Ghifary
Tempat & Tanggal Lahir : Jakarta, 7 November 1994
Pendidikan Akhir          : S1 Farmasi, Universitas Widyatama
Alamat                        : Jl. Syech Yusuf RT/RW 05/03 No.15, Bandung
No. HP                        : 0813-1132-1432
Email                          : gibran_alghy@gmail.com
Status Perkawinan        : Belum Menikah

Bersama surat ini saya menyampaikan ketertarikan saya untuk menjadi salah satu kandidat yang akan mengisi posisi tersebut. Posisi ini sesuai dengan latar belakang pendidikan akhir saya S1 Farmasi.

Untuk bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa data penunjang :
  1. CV atau Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotocopy ijazah dan transkrip nilai
  3. Fotocopy sertifikat dan pelatihan
  4. Pas foto ukuran 3×4
  5. Sertifikat magang apoteker
Besar harapan saya Bapak/Ibu dapat memberikan kesempatan wawancara untuk menjelaskan lebih detil mengenai diri saya. Demikian saya sampaikan surat lamaran kerja ini, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Gibran Al Gifary

Demikian beberapa contoh surat lamaran pekerjaan asisten apoteker yang dapat kami share kepada para pembaca. Semoga memudahkan surat lamaran pekerjaan yang lebih baik sesuai dengan kualifikasi atau keahlian masing-masing. Dapatkan pula: Contoh Surat Lamaran Pekerjaan di Bank dan contoh-contoh lainnya di blog ini.