Contoh Kata Pengantar Proposal Tesis


Berikut ini para pembaca dapat menyimak contoh kata pengantar proposal tesis. Lazimnya sebuah proposal karya ilmiah seperti skripsi, tesis, dan disertasi biasa cukup disebut dengan proposal penelitian.
Yang membedakan dari ketiga karya ilmiah tersebut adalah tingkatan atau jenjang pendidikan yang mengajukannya. Skripsi diajukan di Strata 1, Tesis di Strata 2.
Sedangkan Disertasi untuk Strata 3. Selain itu jumlah variabel yang akan diteliti pada masing-masing karya ilmiah tersebut juga tidaklah sama. Semakin tinggi jenjang pendidikannya, variabel yang diteliti semakin banyak dan meluas.

Contoh 1 Kata Pengantar Proposal Tesis



KATA PENGANTAR

Segala Puji ke hadirat Allah SWT atas Rahmat, Nikmat dan Taufiknya, sehingga dapat diselesaikannya proposal tesis yang berjudul “Pemilihan Kontraktor Untuk Jasa Konstruksi Dengan Menggunakan Metode AHP Studi Kasus di Proyek PLN ”. Proposal ini diajukan sebagai bagian dari tugas akhir dalam rangka menyelesaikan studi di Program Magister Manajemen Teknologi di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya bidang keahlian Manajemen Industri.

Dalam penyelesaian proposal tesis ini, penulis banyak mendapatkan bantuan dari berbagai pihak. Untuk itu penulis menyampaikan ucapan terima kasih setulusnya kepada:

    Contoh Kata Pengantar Proposal Tesis
  1. Prof. Dr. Ir. Udisubakti Ciptomulyono, M.Eng.Sc. selaku dosen pembimbing, yang telah banyak membantu penulis dalam memberikan ide, saran dan kritiknya.
  2. Bapak Ir. Hengky Wibowo, MM, selaku General Manager PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jaringan Jawa Bali yang banyak memberikan kemudahan dan bimbingan selama penulisan.
  3. Panitia Pengadaan Barang dan Jasa PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Konstruksi Jaringan Jawa Bali II Jawa Timur yang dapat menerima kehadiran penulis dan membantu penulis dalam memperoleh data.
  4. Semua staff di MMT – ITS yang telah banyak membantu penulis di MMT – ITS.
Akhirnya penulis menyadari masih banyak kekurangan dan kelemahan. Untuk itu saran dan kritik yang konstruktif akan sangat membantu agar proposal tesis ini dapat menjadi lebih baik.


Surabaya, 26 Mei 2014
Penulis


Bambang Prasetyo


Contoh 2 Kata Pengantar Proposal Tesis


KATA PENGANTAR

Puji syukur penulis panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas Rahmat-Nya sehingga proposal tesis ini dapat dibuat. Adapun isi dart proposal ini terdiri dari tiga Bab. Bab I Pendahuluan yang memuat Latar Belakang, Identifikasi Masalah, Rumusan Masalah, Tujuan, Asumsi dan Batasan, Manfaat serta Definisi. Bab II memuat kajian pustaka yang berhubungan dengan penerapan siklus ACE, Peta Konsep, Pembelajaran Biasa, Perbedaan Pedagogi.dan Hipotesa Penelitian. Sedangkan Bab III memuat Metodologi yang digunakan untuk menjawab permasalah pada Bab I. Sementara BAB IV merupakan analisis data dan Pembahasan.

Akhirnya penulis mengucapkan terima kasih kepada:

  1. Dra. Ida Kantasih, M.Sc., Ed. PhD. Selaku Ketua Prodi Pendidikan Matematika PPs Unimed Medan.
  2. Prof. Sahat Saragih, .MPd. Selaku Dosen Pembimbing I dan juga merupakan Sekretaris Prodi Pendidikan Matematika PPs Unimed Medan.
  3. Saib Suwilo, M. Sc, PhD. Selaku- Dosen Pembimbing II
  4. Rekan-rekan Semester IV yang banyak memberikan dorongan, terutama rekan-rekan yang pernbimbingnya Prof. Dr. Sahat Saragih, MPd.
Medan, Januari 2014

Penulis

(AHMAD IRWANSYAH )

 

Demikian dua contoh kata pengantar proposal tesis. Jika proposal penelitian telah disetujui maka tesis yang nanti akan dibuat juga memerlukan kata pengantar dan contohnya dapat dilihat pada contoh kata pengantar tesis.